smadav

smadav antivirus indonesia

Halaman

POLA PENDIDIKAN


BAGAIMANAKAH POLA PENGAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI YANG TEPAT UNTUK MENJAWAB TANTANGAN KEDEPAN?

Salah satu dari sekian banyaknya pendidikan yang berbasis teknologi yang diberikan sebagai bentuk pengajaran, masih banyak pelaku pendidik yang menerapkan sistem pembelajaran yang terpaku pada metode pendidikan lama. Sistem pengajaran secara konvensional masih belum dirubah dan masih terus diadopsi. Dimana para pendidik banyak menggunakan kekerasan fisik dalm belajar, hal inilah yang membuat para pelajar kehilangan potret yang benar dari para pendidik

Proses belajar yang benar juga dalam penerapannya bukan hanya menyampaikan pesan knowladge kepada pembelajar tetapi juga pesan sikap yang perlu dibangun. Dimana dengan sikap yang benar dapat menumbuhkan tabiat dan kepercayaan diri anak.

Penerapan pendidikan di sekolah dasar integral luqman Al Hakim balikpapan dan taman kanak-kanak Mardhatillah untuk mengintegralisasikan pendidikan berbasis teknologi dan attitude di bidang teknologi merupakan proses sudah dilakukan walaupun masih panjang dan perlu pembenahan terus menerus.

Memang sangat perlu fokus pada kompetensi anak, tetapi apalah artinya kemampuan yang dimiliki tanpa sikap yang bijak melandasinya. Banyak orang pintar dan cerdas di sekitar kita, tetapi sangat sedikit orang yang memiliki pribadi yang cerdas.

“Maka takutlah jika meninggalkan keturunan yang lemah dibelakang kita”

Yang lemah bukanlah fisiknya tetapi sikap dan keimanannya. Kalimat ini tersirat di dalam Al-Qur’an dan akan menjadi pertanyaan terus menerus bagi setiap orang tua yang berarti para pendidik untuk menjawabnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More